Komentar-komentar Siswa Kelas V Tentang dan Terhadap Isteriku


Senin, 13 Desember 2010, siswa-siswa kelas V di sebuah sekolah swasta di Curug, Tangerang, menuliskan pesan dan kesan mereka setelah selama satu semester diajar TIK oleh isteriku. Demi kepentingan Blog ini, nama-nama mereka tidak dituliskan lengkap. Berikut komentar-komentar mereka:

Agnes.
– Mrs. Lily dalam mengajar: Selalu mendukung anak muridnya untuk lebih dalam mengetahui TIK
– Mrs. Lily dilihat seperti orang yang polos dan baik.
– Mrs. Lily sabar terkadang saat mengajar ada anak muridnya yang bermain/bercanda.

(No-name)
To: Ms. Lili

1. Ms. Lili mengajarnya tegas.
2. Ms. Lili baik.
3. Ms. Lili dalam mengajar sudah amat-amat baik dan juga jelas sekali.

From Paulina. To. Mrs. Lily
Kesan dan pesan saya
Mrs. Lily itu baik dalam mengajar. Mrs. Lily tahu cara mengajar itu gimana. Namun Mrs. Lily kurang tegas. Saat kami berisik di la(b), Mrs. Lily hanya menyuruh diam. Seharusnya Mrs. Lily cubitin yang berisik atau berbicara dengan lantang. Mrs. Lily juga baik, karena Mrs. Lily menurut saya murah senyum dan suaranya lembut. Mrs. Lily semoga lebih tegas lagi ya…. God bless you🙂

To = Ms. Lili
From = AM. Yulianto.

• Menurut saya Ms. Lili baik.
• Ms. Lili sabar untuk mengajar anak kelas 5.
• Ms. Lili baik bagi saya.
• Ms. Lili, saat saya diajar Ms. Lili, nilai saya cukup meningkat pada pelajaan comp. Saya cepat mengerti ketika diajar oleh Ms. Lili.
God bless you.
Semoga Ms. Lili selalu ingat anak kelas 5 (lima) selalu. Tuhan Yesus memberkati.
Anna (love sign) Ms. Lili. Terimakasih Ms. Lili karna sudah mengajar saya.

Nama: Aprilianti S. Pesan dan kesan.
Ms. Lily itu guru yang sangat baik. Baiknya itu adalah waktu lagi ulangan harian selesai, semua siswa kelas 5 boleh main komputer di ruangan komputer dan waktu saya matikan komputer, Ms. Lily tidak marah, tapi saya dinasehati supaya tidak mengulanginya lagi karena satu mati, sebelahnya mati (GBU). Salam murid, Aprilianti.

Kesan & pesan untuk Mis Lili.
Bagi saya mis Lili baik & sabar saat kita berisik. Saya juga senang saat pelajaran mis Lily karena pelajaran yang saya terima dapat saya pahami. Apalagi, waktu saya gak ngerti saya boleh tanya ke mis. Yang lebih saya senang lagi, saat saya tidak mengerti, miss menghampiri saya & menjelaskan. Semoga, miss dapat pekerjaan yang membuat mis sukses. Sabar ya miss. Jika mendapat murid yang lebih nakal dari kita🙂
Sisca. God bless you🙂

Dari: Yosua K.M.
Kelas: VI

Miss Lili itu orangnya baik, tidak suka marah-marah. Dalam mengajar miss Lili selalu baik tidak suka marah-marah.

Kesan & pesanku kepada Ms. Lily
Ms. Lily sangat baik karena Ms. Lily sudah mengajariku dan teman-teman, sampai bisa mengerti pelajaran TIK. Akhirnya nilai UAS-ku mendapat 93, itu hasil terbaikku.
Dari F. Andriani.

Dari: RM. Kristanti kelas 5.
Kesan dan pesan untuk Ms. Lily.

Ms. Lily harus tegas dalam mengajar.
God bless you!🙂

Dari = Daud
Untuk: Ms Lily
Pesan untuk Ms Lily

Ms. telah banyak berbuat baik pada saya. Ms. telah mengajar dan sudah membahagiakan anak kelas 5. Ms. maafkan saya telah main-main dalam pelajaran. Terimakasih ms Lily. God bless you.

Miss Lily baik, sabar, dan cantik. Aku suka belajar TIK sama ms Lily dan yang lain. Menyenangkan sekali bagi aku (Inge).
🙂 Miss Lily (love sign) Jesus🙂
🙂
Inge (love sign) Jesus

Pesan dan kesan David.
1. Ms. Lili itu baik.
2. Ms kurang tegas.
Masukan: Ms Lili harus lebih baik mengajar supaya anak-anak berhasil.
GBU.

Nama = Leoni P.Y. Pesan untuk Ms. Lily.
Ms. Lily adalah guru yang baik buat saya. Tetapi Ms. Lily kurang tegas untuk memarahi anak yang nakal. Tetapi saya sudah senang bisa belajar bersama Ms. Lily. Semoga Tuhan selalu memberi berkat dan kesehatan untuk dirinya. Aku bangga terhadap jasanya mengajar TIK di Sekolah (ini). “GBU” untuk = Ms. Lily.

D. Nanda P.M.
Kesan dan Pesan.

Mis Lili sangat baik sekali. Mis Lili juga selalu buat aku seneng. Aku bangga punya guru seperti mis Lili. Kalau lagi presentasi mis Lili mengajarkannya aku sangat mengerti. Berkat mis Lili nilai UAS-ku kali ini bagus. Nilai UAS TIK kali ini aku dapat nilai 99. Aku senang dengan nilaiku kali ini. Aku bisa buat orangtuaku senang. Mis Lili harus tetap semangat mengajar, supaya anak-anak yang diajar mis Lili semakin pintar. Mis juga harus jaga kesehatan, supaya tetap sehat.

To: Ms. Lily.
From: Adiel Benefica.
Kesan dan pesan.
Kesannya…………..

Ms. Lily kurang tegas. Ms. Lily itu orangnya baik. Kadang-kdang boleh bebas bermain komputer. Ms. Lily bisa membuat karya yang bagus.

Pesannya:
Ms. Lily harus lebih tegas lagi dan karyanya lebih bagus lagi. Ms, kalau masih mengajar di sini, boleh gak sering-sering bermain komputer? He…he…he….🙂

Ms. Lily maafkan saya. Saya selalu tidak serius dalam pelajaran, sekali lagi maafkan ya ms. Lily. Ms. Lily tegas bila ada yang berisik.
TTM, Y

Kesan dan pesan (No-Name).
Kesan saya untuk miss Lily. Miss Lily terimakasih telah mau mengajar TIK. Miss Lily sudah baik terhadap kelas 5 dan kelas lain. Miss Lily sudah ngasih kami bermain bebas setelah ulangan. Pesan saya untuk Miss Lily, Miss Lily sudah mengajar dengan baik dan ngasih kebebasan bermain di computer yang ada di la(b).

Kesan dan pesan.
Pesan saya: Ms. Lili sangat baik kepada saya, karna ms. Lili sudah memberi saya dan teman-teman bermain komputer di l(ab), dan saya terimakasih pada ms. Lili karna saya sudah dapat nilai bagus pada UTS ini. Terimakasih. God Bless You!! From = Daniel. To: Ms. Lili.

Ms. Lily terimakasih, sudah mengajar saya. Ms. Lily selamat Natal dan Tahun Baru. Ms. Lily sangat baik, terimakasih ya ms. Lily, mau mengajar saya. God bless you. (No-name).

S. Yosiana.
“Kesan dan pesan”.

Kesanku selama Mrs. Lily mengajari
– Mis Lily baik pada kelas 5
– Mis Lily sangat sabar pada kelas 5. Terimakasih miss selama ini miss sudah mengajar anak kelas lima.
Pesan:
Mis harus tetap semangat dan sehat selalu.
Mis jangan lupakan anak kelas 5 dan lain-lain serta (sekolah ini) dan guru-gurunya.

Nama: V. Melati
Saya senang diajarkan dengan Ms Lily. Ms Lily sangat baik hati. Ia kalau lagi mengajarkan sabar dan tidak marah-marah.

Cynthia.
Ms. Lily yang baik, lemah lembut. Cuma satu yang aku sebel dari Ms. Lily adalah suara Ms. Lily yang terlalu kecil.
From = Cynthia.
To = Ms. Lily

(Star sign)
God bless you miss Lily.

Pesan dan kesan saya terhadap miss. Lily adalah gurunya baik dan banyak memberi reward kepada saya. Dari Yudu.

Nama = Novita
Untuk = Ms. Lily.

Bagi saya Ms Lily mengajarkan kepada saya sangat tegas. Jika saya diajarkan oleh Ms. Lily saya sangat mengerti dan nilai-nilai saya sangat tinggi. Saya senang diajarkan oleh Ms. Lily dan Ms. Lily juga baik dalam mengajarkan murid-muridnya. God bless you. Thank you Ms Lily.

Pesan dari Rio: Ms. Lili baik dalam pelajaran T.I.K. tetapi kurang tegas. Ms. Lili memang baik sekali karena saat saya teman-teman lari-lari ms. Lili hanya memperingati saja. God bless you.

Nama = Gracia S.
“God bless you”
“Ms. Lily itu tidak patah semangat mengajar murid-muridnya walaupun murid-muridnya itu tidak bisa di atur.”
“with love Gracia”
“Tuhan Yesus memberkati”
“Senyum terus Ms. Lily.”

Nama: Florensia E.
Kesan & pesan dalam pelajaran TIK selama ini:
Kesan:

• Mrs. Lily baik pada kelas 5.
• Kalau anak kelas 5 bandel, Mrs. Lily hanya menegur saja.
Pesan:
• Mrs.nya, lebih baik lagi ya dalam mengajar anak-anak di sekolah!
• Kalau kami punya salah sama Mrs. Tolong dimaafkan yah.

Dari: Stefanus (three star signs).
Mis Lily suka bagi-bagi reward kalau ke lab yang sudah selesai boleh main.

Pesan untuk Ms. Lili
Ms. Lili itu guru yang baik, tidak suka marah. Paling kalau marah, jarang. Ms. Lili adalah guru yang pengertian terhadap murid-murid (sekolah ini). Terimakasih Ms. Lili. Ms. Lili sangat baik, waktu saya kesusahan Ms. Lili membantu saya. Semoga Tuhan memberkati Ms. Lili karena Ms. Lili sangat baik.
Tuhan Yesus memberkati🙂
Ms. Lili harus semangat walaupun muridnya nakal agar semua murid selalu percaya kepada Ms. Lili.
Maaf ms. kalau saya sering nakal di pelajaran ms.
Tuhan Yesus memberkati.
Dari: Moses

Nama: F. Febriani.
Kesan dan pesanku untuk Ms. Lili.

Ms. Lili selalu mengajar dengan baik dan sungguh-sungguh. Ms. Lili mempunyai sifat yang baik, sabar, cantik, dan tidak gampang marah. Ms. Lili selalu memberikan soal yang mudah bagi saya. Terimakasih Ms. Lili karena Ms. Lili mau mengajar kami semua dengan baik dan sungguh-sungguh🙂 “God bless you”🙂
Tekadku =
Mau belajar lebih giat lagi supaya bisa mendapat nilai yang memuaskan dan membanggakan semuanya. “Terimakasih buat semuanya.”

Christian. “Mrs. Lili”.
Miss Lili baik untuk mengajar komputer, tetapi Miss Lili sabar untuk mengajar. Sabar untuk mengajar yang susah untuk bisa membuka komputer.

Melisah, 6 SD, Komputer (TIK).
Mrs. Lily itu baik. Kalau mengajar itu baik, sabar.
Terus kalau kita sudah selesai mengerjakan tugas yang diberikan, kita boleh bermain games.
Mrs. Lily juga kalau memberi tugas tidak terlalu sulit dan banyak.
Mrs. jangan lupa kalau nanti Mrs. pindah jangan lupain kita. Nanti kalau ada waktu bermain-main ke sini yah.

Yosua untuk Ms. Lili
Kesan-pesan saya.

Ms. Lili baik dan tidak suka marah. Ms. Lili mengajar aku menjadi mengerti tentang adobe photoshop. Aku senang karena nilai T.I.K.ku bagus karna Ms. Lili mengajarku dengan sabar.
Dari = Yosua A.S.
Untuk = Ms. Lili

William.
Ms. ngajarnya baik, ga suka marah-marah. Kalau ms. ngajar saya, jadi gampang mengerti pelajaran komputer, meskipun kadang-kadang pelajarannya susah, tapi kalau ms yang ngajar, gampang mengerti. Mis orangnya baik dan ga suka marah-marah. GBU.

Kesan dan pesan.
Pesan saya: Mis. Lili sangat baik dan mengajar murid2 di sekolah (ini). Saya sangat senang mis lili mengajar kami semua dan teman2 juga. Sangat senang kalo ada mis. pada senang. Tuhan memberkatimu.
Dari: Maria untuk Mis. Lili.

Untuk Ms. Lily dari Feli.
Pesan dan kesan.

Bagi saya Ms Lily baik, tidak terlalu banyak menegur. Saya senang diajari Ms. Lily, karna Ms. Lily baik, dan sabar. Memang sih Ms. Lily pernah menegur anak murid tapi jarang. Jadi aku senang diajari oleh Ms. Lily.
Felina S.

(No-name).
Kesan dan pesan.
Kesan: Saya sangat suka diajar dan dengan mis Lili, karena sabar dan tidak suka marah.
Pesan: Ms. Lili kurang tegas, kalau nanti ms. Lili ngajar ms. lili harus tegas, ya? Supaya anak-anaknya tidak nakal.

To: Mis Lily
By: Gaby.

Bagi saya mis Lily baik, sabar. Mis Lily mengajar TIK dengan baik dan jelas.
God bless you.

Kesan pesan: Nama: Florence. Untuk: Ms. Lily.
• Ms. Lily baik, gak suka marah-marah dan hukum kita, tapi lebih baik kalau Ms. galak.
• Ms. Lily mengajar aku jadi lebih ngerti kadang-kadang.
• Ms. Lily jangan pindah ya! Dan ngajar kita terus!
• Ms. Lily, kalau ngajar lagi aku mau ulangan betul semua, gak ada yang salah melulu.
• Ms. Lily kurang banyak bermainnya. Cuma Senin kemarin doang.
• Ms. Lily terlalu serius belajarnya, gak ada bercanda. Bercanda dikit.
Udah Ms, itu saja🙂

From: Dinda
To: Ms. Lily

Ms. cantik, baik, tapi kadang-kadang Ms. galak. Aku kagum sama Ms., karena Ms galak karena untuk kebaikan kita. Tenang Ms., aku bisa memaklumi kalau Ms. marah. Aku berterimakasih pada Ms., karna pelajaran yang aku tidak tahu, jadi lebih tahu. Ms. sangat teratur, disiplin, dan banyak hal yang lain, yang belum aku kasih tau.
Ms. saya doakan supaya ms bisa lanjut ke S-2. Aku doakan supaya hubungan Ms dengan suami Ms akrab, langgeng, dll. Ingat aku dan teman-teman. GBU!
Aku akan ingat Ms selalu.

Selamat Natal dan Tahun Baru.
Sorry Ms. Gak bisa kasih apa-apa. Aku hanya bisa kasih ini.

Guru

Guru sungguh
Mulia pekerjaanmu
Engkau selalu
Lelah mengajar kami
Engkau Haus
Lapar, capai

Engkau selalu baik
Selalu sabar mengajar kami
Engkau rela meninggalkan
Kekasihmu dengan kami

Jasamu kan kukenang selalu.

GBU!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s