Ketika Bunga Bakungku Migrain


Dari Kamis hingga Sabtu kemarin, Lily sakit kepala luarbiasa…. Hari Sabtu, dokter memberitahukan tiga alternatif: bisa karena varises di otak; atau bisa juga masalah pembuluh darah; atau yang paling parah…tumor.

Aku baca di web-nya KOMPAS, dan ternyata memang Migren kebanyakan menyerang kaum Hawa…. Tapi kebayang nggak, sih, stres-nya waktu dokter mengatakan bahwa kemungkinannya tumor? Wa…, sampai Lily berderai-derai air mata karena memikirkan kemungkinan yang paling buruk. Dia merasa masih muda, belum berbuat apa-apa buat keluarganya dan buat dunia melalui profesinya sebagai guru, ditambah lagi…dia suka anak-anak.

Selama dua hari aku juga jadi sedih banget walau di depan dia, aku berusaha ceria. Wah…, bener-bener melo banget…. Kami berdua sering nonton film-film melo, salah satunya yang menceritakan soal sepasang kekasih yang salah satunya sakit parah (salah satunya, Loves is Never Fail), tapi ndak pernah ngebayangin kalo harus kami sendiri yang ngalami.

Untungnya dalam momen-momen begitu, Firman Tuhan memang menguatkan banget! Aku menguatkan dia lewat Matius 20:1-16. Kubilang sama Lily, “Bukan masalah seberapa panjang kamu hidup. Baik yang bekerja dari pagi hari, maupun yang bekerja hingga sore hari, Tuhan memberi upah sama: satu dinar.” Dan Lily pun menguatkan aku lewat Mazmur 121, “TUHAN adalah penjaga Israel.”

Yah, tapi setelah Senin kemarin Lily menjalani CT Scan, puji Tuhan…”cuma” migren (walau sebenarnya ini pun berbahaya). Tapi pengalaman ini membuatku makin merasakan makna kalimat Jenderal Maximus dalam Film Gladiator, “Kematian tersenyum kepada setiap orang, dan yang orang bisa lakukan adalah membalas senyumannya.”
Sa Rang Haeyo, Ly (Bahasa Korea, I Love You)…

(Selasa/27 November 2007)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s