Yeremia 1:4–10 & Roma 3:9–18. Bagaimana Semuanya Dimulai?


Yeremia 1:4–10 & Roma 3:9-18. Bagaimana Semuanya Dimulai?
Oleh: Pdt. Agus Gunawan

Dalam dua bulan masa praktek pelayananku di GKA Gloria, Jl. Pacar, aku bersama rombongan Komisi Remaja Shien Shin, menuju ke lokasi retreat di Bukit Doa Immanuel, Prigen. Rombongan bus kami melewati jalan raya yang sudah mulai tergenang luapan lumpur Lapindo di daerah Porong. Melihat dari dekat lokasi luapan lumpur itu, cukup membuat diri ternganga.

Siang hari, opening session mengambil Tema: Bagaimana Semuanya Dimulai? Pembicaranya, Pdt. Agus Gunawan dari STT Bandung. Nats awalnya terambil dari Yeremia 1:4–10. Dalam kotbahnya, Pak Agus menjelaskan bahwa proses jadinya manusia itu ajaib. Manusia paling banter hanya bisa bikin robot, namun tidak bisa menciptakan mahluk seperti yang Tuhan ciptakan, yaitu “manusia”. Pak Agus lalu mengajak peserta untuk melihat betapa hebatnya ciptaan yang bernama “manusia”, namun kemudian ciptaan ini jatuh ke dalam dosa.

Manusia berdosa, secara khusus remaja yang masih hidup dalam dosa, bagaikan seorang yang naik pesawat terbang, namun tidak tahu cara mendarat yang benar. Ditandai dengan cinta diri; materialisme; pornografi; dan mimpi modern, yaitu menjadi sukses atau ranking 1. Pak Agus lalu mengajak kami mendalami Roma 3:9–18.

(Disampaikan pada Retreat Komisi Remaja Shien Shin, GKA Gloria, Pacar, Surabaya, di Bukit Doa Immanuel, Prigen. Kamis/22 Juni 2006)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s