Matius 6:25-34. Tiga Hal untuk Hadapi Kekhawatiran


Nats: Matius 6:25-34. Tiga Hal untuk Hadapi Kekhawatiran
Oleh: Sdr. Michael

Entah kapan, aku lupa waktunya, rekanku Michael mengkotbahkan Matius 6:25–34. Michael melontarkan satu pertanyaan gugatan tentang apakah manusia tidak boleh kuatir. Bukankah itu alamiah? Namun kemudian ia menyampaikan tiga hal yang tentangnya Tuhan ingin kita berbeda:

(1). Sikap kita, supaya tidak seperti orang yang tidak mengenal Allah. Manusia telah menjadikan kekayaan sebagai obyek penyembahan. Mengenai ini ada joke. Di Amerika, laptop masih bagus sudah dibuang; di Cina, HP masih bagus sudah dibuang; sedangkan di Jawa, orang Cina ada dibuang, sehingga orang-orang di Jawa berkata, “di negara saya ada banyak.” Evaluasi diri, apa harta yang menjadi kebanggaan kita?

(2). Fokus pada Allah. Michael menceritakan tentang Florence Chadwick yang berenang melintasi selat Inggris dalam kondisi berkabut pada tahun 1950-an. Ibu dan pelatih terus beri semangat. Namun Florence gagal, bukan karena lelah, namun karena tidak melihat daratan. Padahal tinggal setengah mil lagi. Namun dia berhasil ketika kemudian berenang melintasi Selat Catalina.

(3). Prioritas, menempatkan Tuhan sebagai nomor satu (yang lain di sekelilingnya). Michael lalu menceritakan Ilustrasi “Hatiku Rumah Kristus”.

(Disampaikan pada Ibadah Chapel STTRII, 2004?)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s