Jurnal Laus Deo


Jurnal Laus Deo

Tujuan Penerbitan

Jurnal Laus Deo diterbitkan oleh Departemen Literatur dan Media, STT Arrabona, dalam rangka turut memberi sumbangsih guna memajukan pemikiran dalam pokok-pokok studi disiplin ilmu theologi; Biblika; Dogmatika; Misiologi; Apologetika; Historika; Praktika; dan sebagainya. Tulisan-tulisan yang diterbitkan dalam Jurnal Laus Deo meliputi pokok-pokok studi tersebut, dengan penekanan pada aspek ilmiahnya. Untuk itu, penurutsertaan referensi dari sumber-sumber yang handal, yang dipertanggungjawabkan penggunaannya dalam bentuk catatan kaki, kami cantumkan dalam artikel-artikel yang dimuat dalam setiap edisi Jurnal Laus Deo.

Kami mengundang para: Pendeta; Guru Injil; Dosen Teologi; dan atau pemerhati teologi yang ingin mempublikasikan hasil risetnya dalam ranah disiplin ilmu teologi, untuk berpartisipasi bersama kami melalui Jurnal Laus Deo.

Ketentuan Penyerahan Naskah

Bagi mereka yang berminat menyerahkan naskah untuk diterbitkan dalam Jurnal Laus Deo, diharapkan untuk memperhatikan ketentuan-ketentuan di bawah ini:
1. Naskah diketik di atas kerta A4, dengan panjang naskah berkisar antara 12-15 halaman.
2. Jenis huruf yang digunakan adalah Cambria 12; spasi 1,5; dan margin untuk semua sisinya 2 cm.
3. Referensi-referensi yang digunakan dalam naskah tersebut harus digunakan secara tepat dan dipertanggungjawabkan penggunaannya dalam bentuk catatan kaki, baik kutipan langsung maupun kutipan tidak langsung. Sistem pengutipan dan penulisan catatan kaki, mengikuti Sistem Turabian atau sistem penulisan lainnya. Namun setiap naskah yang dinilai layak untuk diterbitkan, akan diubah sistem penulisan catatan kakinya ke dalam Sistem Turrabian oleh redaksi Jurnal Laus Deo.
4. Setiap naskah yang dikirimkan kepada redaksi Jurnal Laus Deo harus disertai Biodata akademis dan profesi penulis, termasuk nomor telepon dan email yang bisa dihubungi oleh redaksi Jurnal Laus Deo.
5. Naskah yang dinilai memenuhi kualifikasi oleh redaksi dan dipublikasikan dalam Jurnal Laus Deo, akan diapresiasi dalam bentuk honor penulisan.
6. Naskah yang telah dikirimkan ke redaksi Jurnal Laus Deo yang tidak dipublikasikan, tidak akan dikembalikan kepada penulis, namun kepada penulis akan dikabarkan mengenai hal tersebut.

Distribusi dan Sirkulasi

Jurnal Laus Deo diterbitkan dua kali dalam setahun (Februari dan Agustus). Bagi yang berminat mendapatkan Jurnal Laus Deo secara tetap, dapat menghubungi pihak redaksi untuk berlangganan. Redaksi Jurnal Laus Deo juga menawarkan kerjasama dalam bentuk pertukaran jurnal dengan institusi-institusi Kristen yang menerbitkan jurnal secara berkala.

Alamat Redaksi: Ruko Sentra Eropa Blok B/27, Kota Wisata, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, 17426. Telp/Fax.: (021) 84935316. Email add.: dlm_arrabona@yahoo.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s